Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Adsense 300x250

Facebook

Recent Posts

Home » » Pilih Mana Hidup di Kota atau Desa ?

Pilih Mana Hidup di Kota atau Desa ?



Info ABCD - Kawasan Pedesaan dan Perkotaan memang sangat berbeda dalam hal sosial maupun kegiatan lainnya, Sedikit penjelasan, Pedesaan adalah kawasan yang memiliki banyak lahan pertanian, kegiatan utamanya jelas bertani. Sedangkan di Perkotaan tidak memiliki lahan pertanian yang banyak karena lahan sebagian besar digunakan untuk bangunan-bangunan berbagai fasilitas untuk pelayanan masyarakat. Disini saya akan membahas perbedaan Pedesaan dan Perkotaan.

Perkotaan




- Kehidupan di kota memang cenderung Individualisme.
- Dalam pekerjaan lebih banyak diperoleh di perkotaan.
- Dalam segi sosial masyarakat perkotaan dan pedesaan juga cenderung berbeda orang kota selalu meminta bantuan yang harus atas dasar materi untuk kepentingannya sendiri.
- Masyarak perkotaan juga hidup dengan mementingkan mereka sendiri, misalnya orang kota dengan tetangga tidak terlalu mempedulikan cenderung mengurus diri sendiri. Jarang sekali yang akrab dengan tetangganya.
- Namun dalam segala fasilitas perkotaan sangat memenuhi dan mudah didapatkan dan ditemui.
- Udara di perkotaan juga sering panas dan tidak terlalu sehat karena banyaknya polusi baik dari pabrik maupun kendaran-kendaraan.

Pedesaan




- Kehidupan orang di pedesaan sangat sering bergotong royong, berbeda dengan perkotaan yang cenderung Individualisme
- Pekerjaan di pedesaan memang susah diperoleh kecuali pekerjaan utama yaitu sebagai petani.
- Segi sosial masyarakat pedesaan berbeda dengan masyarakat kota misalnya dalam hal bergotong royong pada masyarakat desa sering meminta bantuan kepada tetangga atau orang   terdekat dan tanpa memandang unsur materi/uang. berbeda dengan perkotaan yang harus dengan dasar materi/uang.
- Masyarakat pedesaan sangat berhubungan erat dengan tetangga dan orang disekitarnya.
- Dalam hal fasilitas untuk masyarakat memang pedesaan masih jauh kekurangan daripada perkotaan.
- Udara di pedesaan jelas berbeda dengan perkotaan karena di pedesaan masih banyak pepohonan bangunan-bangunan masih sangat jarang, oleh karena itu udara di pedesaan sangat sejuk.


Itu saja sedikit penjelasan dari saya, jika kalian bingung memilih tinggal dimana apakah di desa atau di kota? itu semua tergantung pada diri kalian dan sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing.


0 komentar:

Posting Komentar