Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Adsense 300x250

Facebook

Recent Posts

Home » , » Cara Root Segala Jenis Android (Smartphone)

Cara Root Segala Jenis Android (Smartphone)



Info ABCD - Apa itu root android? root dalam android adalah bagian akar/system android yang hanya bisa diakses setelah android tersebut di root. Lalu apa fungsinya? Fungsinya ialah agar android kita bisa mengakses file yang berada di akar/system dalam android, banyak sekali fungsinya, seperti contohnya untuk menghapus file yang tidak penting di dalam folder system, atau biasanya root digunakan untuk modding android tersebut.

Sebenarnya untuk root android banyak sekali cara yang berbeda di setiap smartphone, ada juga yang melalu laptop, atau yang langsung melalu smartphone yang saya ketahui misalnya Framaroot, Kingroot, dan masih banyak lagi. Untuk Framaroot dan Kingroot link ada dibawah artikel

Kali ini saya akan memberikan langkah-langkah root menggunakan Framaroot dan Kingroot, dua sekaligus ya.. hhe.. karena memang ini yang biasanya banyak dipakai hampir semua android terutama yang berchipset MediaTek.

1. Sebelumnya download dan instal dulu Framarootnya setelah selesai, silahkan dibuka dan pilih SuperSu atau Superuser, pilih sesuai keinginan kalian.



2. Kemudian akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Saya sarankan untuk memilih Gandalf saja.




3. Tunggu sebentar hingga selesai. Jika sudah dan berhasil akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini.




4. Langkah terakhir restart HH kalian, dan akan muncul app SuperSu atau SuperUser muncul di menu HH kalian.





Jika cara diatas masih gagal, kalian bisa menggunakan aplikasi KingRoot. Namun untuk nge root menggunakan KingRoot harus terkoneksi ke internet. Caranya yaitu.


1.Sama seperti diatas Download dan Instal aplikasinya, jika sudah silahkan dibuka, disitu akan muncul Model HH kamu.



2. Tekan "START ROOT" untuk memulai proses rooting.



3. Tunggu beberapa saat, mungkin agak lama karena menggunakan koneksi internet, jika sudah selesai akan muncul centang hijau didalam lingkaran.


Nah, untuk memastikan apakah HH kamu sudah benar-benar sudah ter-root atau belum silahkan gunakan Root Checker. Bisa dilihat di artikel saya yang dibawah ini.


Itulah artikel Cara Root Segala Jenis Android dari saya, jika masih tetap belum berhasil, solusi terakhir yaitu siahkan bergabung di grup HH kalian masing-masing bisa grup Facebook atau yang lainnya.

Link Download

Framaroot : Framaroot 1.9.3

KingRoot   : KingRoot 5.0.1






0 komentar:

Posting Komentar