Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Adsense 300x250

Facebook

Recent Posts

Home » , » Fungsi Garis Tonjolan Huruf F dan J Pada Keyboard PC

Fungsi Garis Tonjolan Huruf F dan J Pada Keyboard PC


Info ABCD - Apakah kalian tahu bahwa di keyboard laptop/komputer terdapat tonjolan garis pada huruf F dan J. Lalu apakah kalian tahu sebenarnya apa fungsi dari garis tersebut? Kenapa dibuatkan garis tersebut?
Garis pada keyboard tersebut sebenarnya berfungsi untuk memudahkan pengetikan, untuk orang yang biasannya mengetik dengan 10 jari, itu akan membantu dalam menentukan posisi jari. 

Munculnya tanda pada huruf F dan J laptop atau komputer berawal dari seorang ilmuwan yaitu Frank Edward Mc Gurrin pada tahun 1888. Pada waktu itu, ia menemukan sebuah metode yang diberi nama touch typing.Metode touch typing tersebut adalah metode mengenai cara mengetik tanpa melihat tombol pada keyboard komputer/laptop, hal ini tujuannya untuk lebih memudahkan dalam proses pengetikan. Pada metode tersebut, pengetikan dilakukan dengan menggunakan 10 jari, yaitu dengan meletakkan jari-jari tangan kanan pada huruf J – K – L – ; dan jari-jari tangan kiri pada huruf A – S – D – F. Sedangkan untuk kedua jempol, diletakkan pada tombol space bar.

Nah itulah kenapa sampai sekarang terdapat garis tonjolan pada setiap keyboard laptop/komputer yaitu supaya mudah dalam mengawali proses mengetik, tanpa harus melihat letaknya.

0 komentar:

Posting Komentar