Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Adsense 300x250

Facebook

Recent Posts

Home » , » Cara Partisi Disk Menambah Ukuran Local Disk C Komputer/Laptop Tanpa Format

Cara Partisi Disk Menambah Ukuran Local Disk C Komputer/Laptop Tanpa Format






Info ABCD - Pernah merasa komputer/laptop kalian kekurangan Free Space pada Local Disk C dan ingin menambah kapasitasnya, lalu bagaimana carannya? Dengan software satu ini kalian bisa menambahkan ukuran kapasitas Local Disk C dengan mengambil Free Space dari partisi disk lain (maksudnya partisi disk lain yang ada di komputer/laptop kalian bukan di komputer orang lain). Disini akan menggunakan software AOEMI Partition Assistant Standard dan ini sangat aman tidak akan merusak atau menghapus partisi ataupun file-file yang sudah ada. Link download software sudah saya sediakan dibawah.

Caranya yaitu..

Pertama tama silahkan buka softwarenya dan kalian akan mendapatkan tampilan seperti ini



Jika kalian sudah disandingkan dengan pastisi komputer kalian masing-masing silahkan dipilih disk mana yang ingin kalian kurangi ukurannya untuk kemudian ditambahkan ke Local Disk C.

Klik kanan pada disk tersebut dan pilih "Resize Partition".



Nah, pada bagian tersebut silahkan seret bagian paling kanan ketika muncul panah, dan pilih berapa ukuran yang akan dikurangi, perlu diingat jangan sampai melebihi yang berwarna hijau karena akan berpengaruh pada file kalian, jadi ambil beberapa dari Free Space nya kemudian klik "OK".



Disitu akan terdapat partisi Unallocated yaitu berasal dari Disk yang telah kalian potong sebagian ukurannya tadi.




Klik kanan pada Local Disk C, pilih "Merge Partition" dan centang pada "Unallocated" seperti gambar dibawah ini.




Langkah terakhir yaitu klik "OK" dan pilih "Apply" yang berada di pojok kiri atas icon centang dan tunggu hingga proses pemindahan partisi selesai.





Sangat mudah dan tidak ribet, juga tanpa menghapus atau memformat partisi terlebih dahulu. Sebenarnya ini tidak hanya berlaku untuk Local Disk C saja tetapi juga bisa untuk menambah partisi yang lainnya.

Link Download :




0 komentar:

Posting Komentar