Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Adsense 300x250

Facebook

Recent Posts

Home » , » Bingung milih antara Smartphone (Handphone) baterai Removable atau Non Removable?

Bingung milih antara Smartphone (Handphone) baterai Removable atau Non Removable?



Info ABCD - Apakah kalian sedang bingung, antara memilih smartphone baterai tanam atau tidak? Memang ada kelebihan dan kekurangan sendiri antara keduannya. Seperti yang saya akan tulis dibawah kelebihan dan kekurangannya.


Baterai Tanam (Non Removable)
-Kelebihan

Baterai tanam umumnya ukuran mAh baterai lebih besar, sehingga bila digunakkan akan hemat (itu menurut saya saja biasanya memang baterai tanam itu ukuran mAh nya tinggi). Ukuran smartphone juga menjadi lebih tipis, ya mungkin juga memang ini tujuan baterai smartphone menjadi tanam, sehingga akan nyaman digunakkan karena lebih ringan. (eh..  asumsi saya aja sih itu)

-Kekurangan

Kekurangan smartphone baterai tanam,  jika terkena air biasanya baterai pada smartphone langsung dicabut dan dikeringkan, nah ini tidak bisa dilakukan jika handphone kalian menggunakkan baterai tanam, jadi berhati hatilah ketika menggunakkannya, jangan sampai nyelam ke air. Dan pada bagian sim card dan juga memori card biasanya berada di samping handphone, jika ingin membuka butuh alat yang dimasukkan ke lubang kecil tempat sim card, biasanya sudah disediakan saat membeli handphone tersebut, jadi kalo kalian ingin mengganti sim card sewaktu waktu harus ada itu, atau juga bisa menggunakkan alternatif lainnya.


Baterai tidak tanam (Removable)
-Kelebihan

Untuk kelebihan baterai Removable ya kebalikannya dari baterai Non Rembovable, Jika handphone terkena air akan mudah diatasi dengan cara melepas baterai dan mengeringkannya, bisa gonta ganti sim dimana-mana tanpa harus pake jarum buat ngebukannya, dan kalo baterai ada kerusakan baterai removable lebih mudah gantinya, tinggal beli dan pasang, beda dengan baterai Non Removable yang yarus ke tempat service dulu jika ada kerusakan baterai.

-Kekurangan

Kekurangannya yaitu kebanyakkan baterai Removable itu memiliki ukuran mAh lebih sedikit dari pada Non Removable, sebenarnya ini tidak terlalu masuk segi kekurangan ya, karena memang kebanyakan ukuran mAh sam dengan handphone pada umumnya. Untuk ukuran handphone mungkin menjadi lebih besar karena disediakan tempat sendiri untuk baterainya, dan juga masih lebih ringan dan lebih tipis handphone Non Removable.


Jadi disini kesimpulannya menurut saya, keduannya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, mau pilih yang Removable ataupun Non Removable sama saja, tinggal bagaimana kita menggunakkannya dan jangan takut untuk membeli smartphone yang Non Removable, selama kita menggunakkannya berhati hati baterai tidak mungkin cepat rusak. 

Sekarang kebanyakan smartphone memang menggunakkan baterai tanam (Non Removable). 

Sekian dari saya, Terima Kasih..

1 komentar: